Cara cepat dan tepat menjadi selegram

Cara cepat dan tepat menjadi selegram langsung saja simak tips  dan caranya di bawah

  • Miliki Akun Instagram, pertama-tama buat dulu nama akun Instagram kamu, hindari membuat nama yang terlalu panjang atau menggunakan karakter yang membuat pembaca bingung, carilah yang simple namun berkualitas .
  • Upload foto atau video yang unik, Akun sudah jadi selanjutnya adalah foto apa dan seperti apa yang harus diupload?

Followers anda sudah tidak sabar menunggu foto atau video, tapi bayangkan jika ternyata foto atau video yang kamu upload sama sekali tidak menarik, kabur atau bahkan blur.

Jangankan mereka akan menjadi pelanggan setia kamu, nge like aja mereka akan malas.

Oleh karena itu siapkan foto yang berkualitas dan unik untuk diupload.

Tidak perlu tampan atau cantik atau seksi tapi minimal memiliki makna dan arti yang terkandung dari setiap foto yang akan kamu bagikan.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi yang saat ini tersedia banyak gratis untuk memperindah foto atau video anda.

Pastikan foto anda tidak blur, kabur atau rusak.

  • Buat Postingan yang terjadwal, saat feed kamu sudah mulai terisi dengan foto atau video yang bagus selanjutnya adalah membuat jadwal posting yang teratur.

Hal ini akan membuat follower tahu kapan kamu akan mengupload sebuah foto atau video.

Karena kamu sudah memposting foto yang berkualitas unik dan memiliki makna, maka follower kamu akan rutin dan semakin tertarik lalu bisa jadi mereka tidak akan mau ketinggalan dengan setiap postingan anda nanti.

Jika followers anda sudah jatuh hati dan semakin tertarik dengan anda, maka setiap detik mereka akan menunggu postingan baru dari anda.

Mereka kan bolak-balik nge-cek feed IG kamu, jika sudah begini maka siap-siap lah semakin banyak like yang akan datang serta folowers anda pasti akan terus bertambah.

Hal sebaliknya yang akan terjadi apabila kamu akan jarang posting foto atau video.

Follower anda akan merasa kesepian dan mereka akan melupakanmu.

Maka jangan lupa untuk posting secara teratur dan rutin untuk menjaga followers anda.

  • Sesuatu yang khas dari akun anda, orang-orang akan berdatangan follow akun anda karena ada yang spesial dan khas yang mereka temukan.

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menemukan ciri khas postinganmu nanti adalah hobi atau keahlian yang kamu miliki.

Hobi dan keahlian tertentu sangat baik untuk kamu angkat di akun Instagrammu nanti.

Jadi sudah tahu apa hobi dan keahlian mu?

Abadikan lah itu lewat foto atau video lalu upload lah secara teratur.

  • Tulis Deskripsi Yang Menarik, selain memiliki foto dan video bagus yang siap diupload deskripsi yang baik juga berpengaruh loh.

Buat deskripsi dari foto yang berhubungan dengan konsep anda.

Deskripsi atau caption yang baik akan memancing komentar dan like untuk konten yang anda upload.

  • Gunakan Hastag, para pengguna Instagram biasanya suka mencari konten dengan memanfaatkan fitur hastag.

Oleh karena itu dengan menambahkan fitur Hastag (#) akan membantu konten anda ditemukan oleh para pengguna Instagram yang mencari konten dengan hastag.

Nah, karena anda telah menggungah foto atau video unik dan berkualitas dan berkaitan dengan hastag tersebut maka yang akan anda dapatkan adalah like dan biasanya disusul dengan follow dari para pengguna.

Hastag ini dapat kamu tambahkan di bawah caption.

Namun jangan terlalu banyak menggunakan hastag, beberapa pengguna sering terganggu ketika foto kerenmu ditambahkan terlalu banyak hastag di dalamnya.

  • Ketahui waktu terbaik, hal ini sedikit berbeda dengan tips di atas tentang postingan yang terjadwal.

Anda perlu mengetahui siapa target dari konten anda.

Misalkan target anda adalah anak sekolahan maka waktu terbaik untuk posting adalah bukan saat mereka berada di sekolah.

 

Jika kamu mengetahui kapan waktu terbaik untuk posting maka peluang untuk mendapatkan like dan follow lebih banyak akan semakin terbuka besar.

Menjadi Selegram
Cara Menjadi Selegram

 

  • Miliki Akun Medsos lain, setelah mempunyai akun Ig selanjutnya alangkah baiknya apabila kamu memiliki juga akun medsos lainnya.

Seperti Youtube, Fb atau Twiter karena nantinya kamu dapat menjangkau teman-temanmu juga lewat media sosial tersebut untuk menuju Instagram kamu.

Ini akan menguntungkan kamu terutama dapat menambah followers kamu serta menamah jumlah like pada setiap foto yang nanti kamu upload.

Keuntungan lainnya adalah ada kemungkinan postingan kamu juga akan di share teman-temanmu di Sosmed mereka dan akan menjangkau orang yang lebih luas lagi yaitu teman dari temanmu.

  • Tandai Akun Repost, Di Instagram begitu banyak akun yang menawarkan repost konten.

Anda dapat menandai akun mereka, jika mereka tertarik maka mereka akan menghubungi anda untuk me repost konten anda.

Nah, akun yang suka nge-repost ini biasanya sudah memiliki banyak followers.

Suatu keuntungan buat kamu, karena foto atau video anda dibagikan dan dilihat lebih banyak orang.

Selain itu kebanyakan akun yang suka nge repost adalah gratis, biasanya mereka mau merepost konten anda karena konten anda benar-benar menarik.

  • Gabung komunitas, Saat akunmu sudah jadi kemudian sudah memiliki konsep yang baik dan unik, untuk menjadi selegram selanjutnya adalah

Cari komunitas di kotamu. Tentu saja komunitas yang terkait langsung dengan konsep yang telah kamu usung.

Ada banyak komunitas di Instagram yang eksis dan bisanya mereka tidak menutup diri justru akan sangat terbuka jika ada yang mau bergabung dengan mereka.

Secara langsung anggota komunitas tersebut kan menjadi followers kamu.

Dan jika kamu sudah ada dalam komunitas hal ini akan membantu kamu untuk terurs meningkatkan kualitas konten dan rutin untuk meng upload foto atau video kamu.

Guys tentu masih banyak yah tips Cara cepat dan tepat menjadi selegram, namun beberapa tambahan yang justru menjadi kunci adalah Punya keinginan kuat, Kerja Keras, Konsisten dan Berdoa.

 

 

Tinggalkan Balasan