Pantai Biluhu Keindahan Tersembunyi di Gorontalo

Pantai Biluhu Keindahan Tersembunyi di Gorontalo

Pantai Biluhu adalah pantai yang terletak di Gorontalo , tepatnya di Biluhu Timur kab. Gorontalo untuk menuju tempat ini dari kota jika menggunakan sepeda motor atau mobil diperlukan waktu sekitar 45 Menit jarak yang cukup dekat untuk menuju suatu tempat yang Indah, kenapa saya katakan Panti Biluhu Keindahan Tersembunyi di Gorontalo hal ini karena dalam perjalanan kita akan melewati bukit lalu menuruninya hingga kelembah bukit dan disitulah letak Pantai Biluhu yang tersembunyi ini. Walupun jalannya naik gunung dan belum terlalu bagus namun sepanjang perjalanan pepohonan hijau juga akan nampak danau Limboto dari atas hingga akhirnya diperhadapkan dengan laut di depan mata saat menuruni bukit sangat menakjubkan

nantidulu.com
Keindahan Tersembunyi Pantai Biluhu Gorontalo

Saya kesini bersama teman-teman Soins Gorontalo yaitu kumpulan anak-anak yang mencintai lingkungan serta penikmat keindahan itu sendiri . Pantai Biluhu Gorontalo ini memiliki titik snorkeling dan diving yang bagus Gorontalo memang banyak memiliki wisata bawah air yang bagus-bagus seperti Taman Laut Olele juga. Disini kami membuka tenda dan berkemah di atas pantai satu malam, puas dengan keindahan pantainya dilanjutkan dengan ngopi saat api unggun bermain gitar menyanyi dan melewati malam dengan tertidur di atas pantai . Sungguh menyenangkan

nantidulu.com
Biluhu Beach Gorontalo

Namun begitu di Pantai Biluhu ini sudah tersedia beberapa unit Villa yang bisa menampung jika sekantor melakukan acara family gathering  . Tiap unit villa disini terdapat kamar mandi di dalam , satu kamar tidur dan villanya terbuat dari bambu yang sederhana namun sangat nyaman untuk kamu tinggali selama di pantai . Selama disini juga kita akan dilayani oleh dapur yang dikelola oleh orang kampung setempat dan kita bisa memesan kopi , makanan atau mie instan sebagai pelengkap anda bersantai di pantai rasa pulau ini

nantidulu.com
Pantai Rasa Pulau

Karena pantai Biluhu ini tersembunyi membuatnya berasa seperti berada di pulau sendiri, walaupun masih menyatu dengan daratan Kota Gorontalo . Sehingga jika ingin bersantai dan menghilang dari kesibukan perkotaan sangat cocok untuk berlibur disini.

nantidulu.com
Lokasi Camping Ground di Pantai Biluhu Gorontalo

 

Nemo Cantik Dari Taman Laut Olele Gorontalo

Nemo Cantik Dari Taman Laut Olele Gorontalo

Hampir setiap akhir pekan saya menyempatkan waktu kesini , karena sudah pasti sobat saya si Nemo akan merindukan saya . Saya pun rindu , yang membuat saya selalu rindu dan tidak pernah absen ke Taman Laut Olele adalah Bertemu Nemo cantik dan kawan-kawannya yang beraneka ragam jenis ikan yang sudah terbiasa dengan para pengunjung yang melakukan snorkeling di sini . Selain itu airnya yang jernih, bersih serta terumbu karang yang eksotis banyak tumbuh disini semakin membuat sempurna keindahan bawah laut Olele .

nantidulu.com
Hampir setiap kali berkunjung kesini saya selalu bertemu dengan Nemo cantik ini

nantidulu.com

Taman Laut Olele Gorontalo merupakan salah satu taman laut terindah di Indonesia, disini terdapat beberapa spot diving juga snorkeling . Jaraknya dari Kota Gorontalo cukup dekat jika menggunakan sepeda motor kira-kira hanya membutuhkan waktu sekitar 30 Menit untuk sampai kesini. Itu sebabnya saya hampir setiap pekan selalu berkunjung kesini untuk sekedar bersnorkeling dan foto-foto dalam laut, tempat ini sudah seperti rumah kedua bagi saya .

nantidulu.com
Salah satu sudut lokasi snorkeling di Taman Laut Olele , Gorontalo

Karena keindahannya yang membuat orang kesini tak pernah bosan , sayapun jika sudah snorkeling disini selalu lupa waktu dan sudah pasti saya akan menunggu hingga sore hari untuk dapat menikmati sunset , karena saya suka mengejar suasana matahari terbenam .

nantidulu.com
Sunset Di Olele

Lihat saja matahari terbenamnya keren kan , komplit sudah dari pagi bertemu dengan nemo dan kawan-kawannya bermain air di atas terumbu karang yang luar biasa indahnya plus ditutup dengan eksotisnya sinar sang surya menutup . Sampai jumpa lagi Nemo …

Kawan-kawan jika mau ke Gorontalo , Taman Laut Olele wajib untuk dicoba , karena aksesnya sangat gampang dan murah tidak memerlukan ongkos yang banyak namun keindahannya nyata dan membuat banyak orang ketagihan untuk berkunjung lagi  .

 

Tarsius Si Kecil Yang Pemalu

Tarsius Si Kecil Yang Pemalu

Penasaran dengan primata ini , ketika mendapat kesempatan tugas luar kota dan tepatnya ke kota Manado yang dekat dengan hutan lindung Tangkoko dimana hutan lindung Tangkoko menjadi rumah dari primata Tarsius ini saya tidak membuang kesempatan segera setelah tugas selesai saya langsung meluncur ke Kota Bitung .

Untuk menuju Kota Bitung dari kota Manado hanya bisa melalui jalur darat dan lewar jalur darat ini pula tersedia beberapa pilihan anda bisa menggunakan taksi atau jika mau yang lebih murah dan terjangkau bisa menggunakan bis dari terminal Paal 2 kota manado , untuk sampai ke Tangkoko waktu yang diperlukan dari Kota Manado adalah sekitar 1 jam perjalanan .

nantidulu.com
Harus banyak sabar untuk bisa bertemu dengan Tarsius

Seperti judulnya mengapa saya bilang pemalu dan kecil , iya bentuknya hampir-hampir mirip dengan tikus dan pemalu karena si Tarsius suka bersembunyi dan tinggal di pohon-pohon besar dan aktif pada malam hari waktu itu saja kami hanpir tidak bertemu dengan si kecil pemalu ini , namun beruntung saat kami hampir menyerah tiba-tiba ehh beberapa kawanan nongol dan langsung kami abadikan dengan kamera . Bertemu dengan si kecil pemalu atau tarsius benar-benar memberikan sensasi baru dan pengalaman baru bagi saya harus banyak bersabar dan menyatu dengan alam sejenak

Tarsius adalah primata dari genus Tarsius, suatu genus monotipe dari famili Tarsiidae, satu-satunya famili yang bertahan dari ordo Tarsiiformes. Meskipun grup ini dahulu kala memiliki penyebaran yang luas, akan tetapi semua spesies yang hidup sekarang jumlahnya terbatas dan ditemukan di pulau-pulau di Asia Tenggara.

Sayang si munggil lucu ini dengar-dengar katanya salah satu jenis yang terancam alias hampir punah , semoga tetap lestari deh agar pengalaman saya bertemu dengan tarsius ini masih akan dirasakan generasi dibawah kita .

Hujan Pagi di Danau Linow

Hujan Pagi di Danau Linow

Embun pagi dan gerimis membuat suasana semakin dingin dan sejuk , saya masih terdiam terpaku menatap keindahan luar biasa di depan saya  Danau Linow kembali membuat saya tertegun tenang terbawa suasana bersama alam .

Danau Linow berjarak 30 km dari Kota Manado atau memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan, Danau Linow dapat ditempuh 3 km arah ke barat dari Kota Tomohon. Hijau pepohonan dan gunung Lokon akan menjadi pemandangan dalam perjalanan anda

nantidulu.com
Tak perlu menghitung setiap tetes hujan yang jatuh kamu cukup merasakannya

Hujan turun pagi itu , kabut asap dari belerang bertebaran di atas danau burung pelikan menari di depan saya berenang bersenda gurau dengan sesamanya . Beruntung saya merasakan pemandangan dan suasana ini jauh dari hiruk pikuk kota sejenak kertas menumpuk dimeja kerja pun seakan hilang berganti ketenangan dan sejuknya udara pagi itu . Inilah suasana yang tepat menurut saya jika ingin mengunjungi danau Linow . Oh ya.. untuk masuk di lokasi danau Linow tiket masuk per orang Rp. 25 Ribu serta mendapatkan secangkir kopi atau teh

Ya.. Tak perlu menghitung setiap tetes hujan yang jatuh kamu cukup merasakannya dan biarkan hujan itu turun dan mengalir membawa kesejukannya

nantidulu.com
AKU tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi , @villanavilla Danau Linow Tomohon Manado

Pada akhirnya semua suasana ini hanya membuat aku tersenyum jauh dari kata menangis karena sesuatu yang telah berakhir , terima kasih pagi dan hujan telah hadir di danau Linow bersamaku . 🙂

Yogyakarta sekali gak cukup

Yogyakarta sekali gak cukup
Yogyakarta sekali gak cukup kok bisa ???
Saat mendengar nama kota ini disebut yang terbersit di benak pasti tentang suatu tempat yang istimewa sehingga disebut dengan Daerah Istimewa dan Yogyakarta juga sering disebut dengan istilah Never Ending Place, sebab jika berkunjung ke Yogyakarta cuma sekali rasanya belum cukup, dan Anda akan datang lagi untuk ke dua kali, tiga kali dan seterusnya ke Yogyakarta intinya bawaanya pengen nambah hehehe. Nampaknya tempat ini tidak ada habisnya untuk dibicarakan apalagi berkunjung kesana. Jogja adalah kota yang menyimpan sejuta kenangan yang menarik, dan ingin kembali mengunjungi suatu hari nanti. Ada ratusan tempat wisata yang layak di kunjungi di Jogja, mulai dari kuliner hingga tempat bersejarah, dari modern hingga tempo doloe
Saya memulai Perjalanan ke Yogyakarta dari Jakarta karena kebetulan lagi tugas ke Ibu Kota. Setelah tugas selesai saya memilih untuk mengunjungi jogja sebab rasa penasaran tentang kota ini dari cerita teman yang pernah berkunjung ataupun pernah tinggal di kota Yogyakarta.
nantidulu.com

nantidulu.com
Suasana sejuk alam pedesaan serta pemadangan pagi hari yang sangat mempesona di kiri kanan jalur kereta saat memasuki kota

nantidulu.com
Mentari Pagi Pertama Saya di Jogja
Tepat Pukul 06.00 WIB kereta tiba di Stasiun Tugu, pemandangan pertama adalah ruang tunggu dengan desain arsitektur jawa memancarkan  keramahan khas orang Jawa berasa seakan-akan bukan berada di ruang tunggu stasiun.

nantidulu.com
Kursi Meewah berjajar rapih seperti bukan berada di stasiun
 

Bagi backpacker yang ingin mengunjungi kota Yogyakarta dengan budget minim di kota ini banyak penginapan murah yang tersedia tapi gak murahan dengan harga kurnag lebih 100 ribu  – 150 ribu, setelah menemukan penginapan yang sesuai kantong mulailah saya mengintip setiap sudut kota dengan viewfinder kamera yang selalu jadi travelmate dalam setiap perjalanan.

 

nantidulu.com
Aktivitas pagi kota Jogja
Bagi anda yang traveling ala backpacker juga terdapat alat transportasi roda dua yang disewakan dengan tarif 60k – 75k untuk 1×24 jam, murah kan buat traveler kantong tipis seperti saya… hehehe
Hari pertama sebelum menjelajahi Jogja saya memilih mengunjungi “Architecture Heritage” yang ada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah yakni Candi Borobudur dan Candi Mendut untuk menambah studi ekskursi saya tentang Arsitektur Nusantara.

nantidulu.com
Welcome to Borobudur
nantidulu.com
Patung Budha di salah satu sisi puncak Candi Borobudur
nantidulu.com

nantidulu.com
Candi Mendut
Kurang lengkap nih klo ke Jogja terus gak ngunjungin  Wisata Merapi , Sebagai info untuk wisata merapi kita bisa menggelilingi gunung tersebut dan melihat sisa-sisa erupsi merapi pada tahun 2010 sebagaimana diketahui bersama sangat dahsyat letusanya, tersedia jasa sewa mobil off road atau motor trail untuk bisa sampai ke daerah terakhir atau di Desa Kinahrejo, tour ke Kinahrejo sering juga disebut dengan wiasata Lava tour, bagi anda yang suka dengan wisata menantang ya disinilah tempatnya.Setelah mengunjungi dua lokasi bangunan yang memiliki nilai arsitektur tinggi, saya lanjutkan perjalanan untuk mengunjungi wisata alam di Yogyakarta untuk menikmati keindahan Gunung Merapi yang terletak di Kabupaten Sleman dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit dari Candi Borobudur. Sayangnya ketika tiba di pemukiman terakhir di kaki Gunung Merapi waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB dan saya harus segera ke wilayah selatan Yogyakarta untuk mengejar matahari terbenam di pantai selatan berhubung favorit saya jika mengunjungi daerah-daerah lain di Indonesia adalah menikmati dan mengabadikan keindahan sunsetnya .. lihat juga foto-foto Sunset saya waktu di Manado

nantidulu.com
Mobil Offroad yang saya pake untuk wisata Merapi
 
 
nantidulu.com
Parangritis Beach
 
 
nantidulu.com
Berkuda sambil nunggu senja di Parangritis
Dan pada akhirnya Semburat jingga cahaya senja yang baru saja memantul dari hamparan pasir yang dihempas riak ombak warna warni cantik suasana romantis di langit Pantai Parangtritis menghipnotis para penikmat senja yang enggan beranjak dari tempatnya sambil berdecak kagum akan keindahan alam ciptaan sang maha Illahi Rabb, Inilah salah satu senja terbaik di Parangtritis. Saya bahagia disini
nantidulu.com
Captionnya nantidulu .. admin blm mendaptkannya nanti di cari di ig beliau @dunggio_hendra aja banyak foto-foto kerennya hehehehe

Itulah perjalanan singkat saya di kota keren ini , akhir kata dari perjalanan kali ini adalah  Yogyakarta sekali gak cukup