Prai Ijing Traditional Village Sumba Barat

Indonesia memang tiada duanya dan memang dianugerahi soal keindahan alam dan keanekaragaman budaya serta segala hal lainnya , kali ini kita berkunjung ke Sumba  dan salah satu spot  yang keren jika sedang berada di Sumba yaitu Prai Ijing Traditional Village, Sesuai namanya Prai Ijing Traditional Village letaknya di Waikabubak , Sumba Barat Nusa Tenggara Timur

nantidulu.com
Prai Ijing Traditional Village , Sumba Barat ( foto oleh @yeniumbukoba_fs )

Prai Ijing Traditional Village ini , masih berada di seputaran kota sehingga dapat dikatakan untuk menuju ke sini tidak akan menemui kesulitan atau hambatan yang berarti kendaraan roda dua dan roda empat bisa nyampe ke sini . Berkendara sekitar 100 Km  dari tempat saya di Waingapu Sumba Timur saya hanya membutuhkan niat aja dan sedikit usaha untuk menuju Prai Ijing Traditional Village di Sumba Barat ini .

Sesampainya di Prai Ijing Traditional Village saya di Sambut oleh suasana tradisional dan terasa alami serta udara yang sangat sejuk . Beberapa anak-anak desa tradisional ini begitu akrab dengan saya 🙂 , penduduknya juga sangat ramah kepada saya , sepertinya mereka terbuka dan memang ramah pada orang baru yang datang atau sekedar berkunjung ke desa mereka .

nantidulu.com
Anak-anak Prai Ijing Traditional Village foto : @yeniumbukoba_fs

Prai Ijing Traditional Village ini dikelilingi pohon-pohon besar yang membuat udara di sini terasa sangat sejuk , suasana khas pedesaan yang sepi  , rumah-rumah adat khas dilengkapi dengan latar perbukitan yang membuat desa tradisional ini tambah manis membuat saya harus kembali lagi ke tempat ini suatu saat .

Bagi anda yang sedang berada di NTT Destinasi desa tradisional ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi . Aktivitas warga desa seperti menenun , menumbuk gabah , perkampungan tradisional dengan rumah-rumah khasnya akan menjadi suatu momen yang bagus untuk diabadikan dengan kamera . Beberapa tips jika ingin berkunjung ke sini bawa permen atau biskuit untuk dibagi ke anak-anak , dan jangan lupa membawa bekal karena di sini belum tersedia rumah makan .

nantidulu.com
Selfie dengan latar Prai Ijing Traditional Village

Prai Ijing Traditional Village suatu saat saya akan kembali ke sini .. masih banyak lagi keindahan Sumba yang gak akan habis untuk diexplore  ( @yeniumbukoba_fs )

 

 

 

nantiduluid
Sangat suka menulis , menghindari stuck dalam hal apapun

Tinggalkan Balasan