Susah tidur? Lakukan 23 hal kecil ini untuk membantumu cepat tidur

Susah tidur atau insomnia? Coba deh lakukan hal kecil berikut untuk tidur yang lebih cepat di jaman now ini.

  1. Putar music saat menjelang tidur, anda dapat menggunakan HP namun jangan utak atik hp anda cukup mainkan music dan geser hp anda jauh dari jangkauan anda
  2. Menghapal lagu. Lumayan besok pagi pas di sekolah terus ada lagu populer kamu sudah tau liriknya. Selain itu pasti kamu akan tertidur dengan cepat jika tiduran sambil menghapal lagu.
  3. Matikan Handphone, jika mendengarkan musik tak dapat membantumu coba matikan handphone. Matikan handphone dan cobalah untuk menahan diri tidak membuka atau menghidupkan handphone anda.
  4. Jangan pegang handphone anda. Ya jika ingin tidur berusaha lah tidak menyentuh apalagi memegang handphone anda menjelang tidur.
  5. Lupakan handphone anda. Berpura-puralah seakan anda lupa bahwa anda memiliki smart phone yang bisa melakukan segalannya.
  6. Oke buka handphone anda. Lah kok disuruh buka setelah dari tadi disuruh mematikan handphone. Ya betul, buka handphone anda dan search artikel akibat yang ditimbulkan gara-gara memakai handphone terlalu lama.
  7. Lupakan Sosmedmu. Masih ada hari esok untuk update status atau lihat-lihat foto dan video di status teman mu.
  8. Rapikan kamarmu, jika kamar anda berantakan tidurmu sudah pasti berantakan. Rapikan kamarmu bersihkan lantai dinding dan perhatikan sarung bantal dan sprei anda.
  9. Taruh pengharum ruangan di kamar. Cobalah nikmati hidup khususnya tidur anda. Bukan hanya makanan yang perlu dinikmati tapi juga tidur anda. Caranya adalah gunakan pengharum ruangan di kamar anda.
  10. Cat dinding kamar. Daripada seharian lihatin HP cobalah beli cat dan kuas. Cat dinding kamar anda dengan warna baru dan segar.
  11. Atur suhu ruangan, jika anda punya kipas atau ac jangan lupa untuk mendinginkan kamar sebelum digunakan.
  12. Mandi dulu sebelum tidur. Usahakan mandi dulu sebelum tidur ya. Walau kadang badan terasa capek sehabis aktivitas seharian, percayalah dengan mandi dulu kamu akan lebih segar dan tidur pulas.
  13. Makan dulu sebelum tidur. Jika tidak ingin terjaga tengah malam tentu kamu harus makan malam dulu sebelum tidur.
  14. Lupakan masalah. Setiap orang punya masalah kamu juga ia. Jangan ingat mangan terus nih baca dulu tips melupakan mantan terindah. Tidur dulu, lupakan masalahmu.
  15. Berdoa, jika tidak ingin terbangun karena mimpi buruk ya berdoa dulu.
  16. Berhenti berkhayal sampai subuh berkhayal sebelum tidur itu baik sih sebenarnya. Tapi jika berkhayalnya sudah sampai subuh itu namanya menyiksa diri.
  17. Tidur jangan kemalaman. Atur kebiasaan untuk tidur tepat waktu. Terlambat tidur hanya akan membuat anda tersiksa disiang hari.
  18. Bangun subuh-subuh. Bangun subuh-subuh nikmati pagi akan membawa kesan baik sepanjang hari. Saat malam datang tidur pun akan lebih tenang.
  19. Janngan tunggu hp mu lowbat dulu. Biasanya sebelum tidur kita suka mengambil patokan atau standart tidur setelah hp lowbat.
  20. Carge hp jauh dari tempat tidur. Kebanyakan tidur sambil nge-carge pake kabel dan terminal segala di samping bantal. Hati-hati aja.
  21. Pejamkan mata, jika belum mau tidur ya jangan pejamkan mata bro sis.
  22. Bernapas dengan teratur, setelah memejamkan mata coba lah bernapas lebih teratur seperti sedang latihan bernapas. Tarik lebih panjang dan hembuskan.
  23. Kosongkan pikiran. Jangan dulu dipikirkan kalau sedang jomblo. Tidur dulu besok banyak calon yang akan bertemu denganmu.

Tentu saja setiap orang punya cara masing-masing ya untuk mengatasi susah tidur atau insomnia.

Artikel di atas menyimpulkan :

  • Hp adalah penyebab utama anda susah tidur di tahun 2018 ini
  • Menghayal sampe pagi adalah hal yang membuatmu susah tidur sejak dulu.
  • Kamar berantakan

Tiap era dan tahun tentu berbeda-beda, jadi yang di atas adalah masalah tidur jaman now.

Ilustrasi susah tidur
Cara mengatasi insomnia dan agar cepat tidur

Tinggalkan Balasan