Tips Hemat Traveling

nantidulu.com

Traveling membutuhkan anggaran, bagi yang punya kantong tebal tentu saja ini bukan halangan namun bagi yang punya anggaran terbatas namun sudah gak bisa tahan untuk jalan tentu saja harus berhemat dong

Nah berikut beberapa tips untuk berhemat saat traveling

  1. Bawalah barang seperlunya

Barang yang kamu bawa tentu saga bisa berpengaruh terhadap anggaran. Seperti kamu akan mengeluarkan biaya ekstra untuk bagasi saat sedang menggunakan alat transportasi.

2. Pilih Rute Terhemat

Sekarang sudah tersedia google maps sehingga gak perlu takut untuk nyasar carilah jalur yang paling efektif dan efisien dan jangan lupa untuk bertanya pada penduduk sekitar. Anda juga dapat googling terkait artikel-artikel wisata yang banyak membahas tentang jalur jalur traveling dari berbagai arah.

 

3. Gunakan Transportasi Umum

Ya dong namanya juga harus berhemat pastinya harus rela naik kendaraan umum, kecuali kalau kantong lagi tebal banyak kok transportasi private yang bisa di sewa namun karena berhemat cobalah untuk berbaur dengan masyarakat selain murah juga memliki kesan seru tersendiri

4. Ikut Open Trip

Sekarnag ini sudah tersedia banyak paket wisata yang ditawarkan nah tentu saja kita bisa membandingkan mana yang terhemat, sobat juga bisa ikut open traveling yang diadakan para traveler-traveler di Instagram biasanya banyak berseliwiran para traveler yang mengadakan open trip.

 

5. Makan Hemat

Bukan berarti ga makan-makan ya. maksudnya adalah saat traveling ke suatu tempat cobalah untuk mencicipi makanan khas daerah setempat selain memberikan pengetahuna dan pengalaman baru tentu saja harganya lebih hemat.

Tinggalkan Balasan